Mencuri Lagi di Bambanglipuro, Residivis Pencurian di Bantul Kembali Masuk Bui

Posted by Humas Polres Bantul on 09:20

Seorang residivis kasus pencurian CBA (25) warga Pajangan, Bantul, kembali berurusan hukum.

Pelaku ditangkap polisi usai membobol rumah milik Suharto (65) warga Dusun Kanutan, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Rusdiyanto mengatakan, tindakan pencurian itu, terjadi pada Minggu (6/8/2023) lalu.

Padahal, sebelumnya, CBA pernah ditahan karena kasus yang serupa di Polsek Pajangan pada tahun 2021.

"Pada saat itu, istri korban akan belanja ke pasar dan mengambil uang yang dibungkus dalam plastik dan disimpan di dalam lemari sejumlah Rp2,5 juta. Tapi, ternyata uang itu tidak ada," kata Rusdiyanto saat jumpa pers di Mapolsek Bambanglipuro, Senin (14/8/2023).

Kemudian, istri korban langsung bergegas mencari handphone untuk memberitahu kejadian tersebut kepada Suharto, namun rupanya handphone tersebut juga tidak ada.

Tak lama kemudian, pihaknya melaporkan kejadian tersebut kepada Jajaran Polsek Bambanglipuro.

"Setelah mendapatkan laporan adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu, Unit Reskrim Polsek Bambanglipuro bersama team macam gabungan melakukan penyelidikan berupa olah tempat kejadian perkara," tutur AKP Rusdiyanto.

"Selanjutnya kami berhasil mengamankan pelaku pencurian itu di wilayah Bantul pada 12 Agustus 2023," imbuh dia.

Pihaknya pun sempat mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari satu unit sepeda motor dan jaket berwarna abu-abu milik pelaku, satu unit handphone dan sejumlah uang milik korban.

Atas kejadian itu, pelaku dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.

Sementara itu, CBA mengaku bahwa pencurian itu dilakukan dengan cara memanjat genteng di bagian belakang rumah dan masuk lewat dapur.

"Saya kira itu rumah kosong. Kebetulan saya sedang muter-muter. Saya langsung masuk ke rumah dengan memanjat genteng di bagian belakang rumah dan masuk lewat dapur," kata CBA.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB