Sejumlah Pejabat dan Kapolsek Polres Bantul Alami Pergantian. Siapa Saja?

Posted by Humas Polres Bantul on 13:24

Sejumlah jabatan Kapolsek jajaran dan pejabat Polres Bantul mengalami pergantian.

Kapolsek Kretek yang dijabat AKP Muchamad Mashuri digantikan oleh AKP Haryanto yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bagops Polres Bantul. AKP Muchamad Mashuri selanjutnya akan menduduki jabatan Kapolsek Ngemplak Polresta Sleman.

Sementara Kapolsek Pleret, AKP Titik Esti Handayani yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit Kamsel Ditlantas Polda DIY, digantikan AKP Wiyadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pajangan. Jabatan Kapolsek Pajangan yang ditinggalkan AKP Wiyadi digantikan AKP Anar Fuadi yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Banguntapan.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Dlingo yang sebelumnya diemban AKP Basungkowo, diserahterimakan kepada AKP Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Srandakan. AKP Basungkowo kemudian akan menduduki jabatan Kasikum Polres Bantul menggantikan AKP Antu Nugrahanto Atmojo Putro yang mendapat promosi jabatan Kapolsek Samigaluh Polres Kulonprogo.

Upacara serah terima jabatan digelar di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Jumat (4/8/2023) dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta.

Upacara sertijab diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Bantul, serta Bhayangkari.

Dalam sambutannya saat acara lepas sambut, Kapolres Bantul menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang berpindah tugas.

"Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para Kapolsek jajaran dan pejabat Polres Bantul yang selama ini telah menorehkan dedikasinya selama bertugas di Polres Bantul. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri," katanya.

Untuk pejabat baru, Kapolres menyampaikan sejumlah pesan diantaranya, mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab, serta segera beradaptasi  dengan lingkungan kerja di Polres Bantul.

"Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas dan agar segera beradaptasi di lingkungan tugas yang baru," ucap Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya ada beberapa penekanan yang perlu dipedomani dan diteruskan ke jajaran untuk dilaksanakan.

Yang pertama, selalu menjaga marwah dan nama baik institusi dengan menghindari perbuatan atau tindakan yang dapat menurunkan citra Polri baik dalam penugasan maupun kehidupan sehari-hari.

Kedua, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin, apabila ada keluhan atau komplin agar segera ditindaklanjuti dan jangan dibiarkan membesar. Ketiga, tetap solid dan satya haprabu.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB