Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Jumiyati

Posted by tribratanewsbantul on 14:21

Penyidik Sat Reskrim Polres Bantul menggelar rekonstruksi kasus kasus pembunuhan seorang wanita muda bernama Jumiyati (33) warga Dusun Depok Gilangharjo Pandak Bantul di bulak sawah Dusun Cepoko Trirenggo Bantul, Rabu (1/8/2018).

Rekonstruksi tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di Mapolres Bantul dan tempat kejadian perkara (TKP), serta diperagakan langsung oleh tersangka SY (48). Sementara korban diperagakan oleh peran pengganti.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pelaksanaan rekonstruksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Baca juga : Perkenalan di Facebook Yang Berujung Pembunuhan

“Ada 34 adegan yang diperagaan dalam rekonstruksi tersebut,'' ujar Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH melalui Kasubag Humas, AKP Sulistiyaningsih.

Dijelaskannya, adegan diawali saat korban Jumiyati menunggu tersangka di sebuah warung pecel lele depan Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Bantul. Setelah itu tersangka datang menjemput, lalu keduanya jalan-jalan menuju alun-alun utara Yogyakarta dengan menggunakan sepeda motor korban.

Baca juga : Polres Bantul Bekuk Pelaku Pembunuhan Wanita Muda di Bulak Cepoko

Ketika dalam perjalanan pulang, sesampainya di pertigaan Patalan mereka berbelok ke arah barat menuju ke sebuah gubuk di bulak sawah Dusun Cepoko Trirenggo Bantul. 

Di lokasi kejadian, sempat terjadi pertengkaran di antara keduanya. Korban sempat memukul tersangka menggunakan helm dan mengenai kepala belakang serta punggung tersangka.

Baca juga : Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Yang Ditemukan di Bulak Dusun Cepoko

Tersangka kemudian mengajak korban pulang, namun korban yang masih marah malah menarik jaket tersangka. Hal ini membuat tersangka marah, yang kemudian mendorong korban hingga sempoyongan. Tersangka lalu mengambil sebuah potongan kayu yang ada di atas saluran air dan memukulkannya ke arah wajah korban.

Akibatnya korban terjatuh ke tanah dengan posisi tengkurap. Tersangka lalu memukul korban sekali lagi dan mengenai kepala bagian belakang dengan menggunakan kayu tersebut.

“Tersangka lalu membawa kabur sepeda motor milik korban,” jelas AKP Sulistiyaningsih.

Baca juga : Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Bulak Sawah Dusun Cepoko

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumiyati (33) warga Dusun Depok Gilangharjo Pandak Bantul harus meregang nyawa di tangan pria yang baru dikenalnya melalui media sosial Facebook, SY (48). Jasad wanita malang tersebut, ditemukan di bulak sawah Dusun Cepoko Trirenggo Bantul pada Rabu (30/5/2018) lalu. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:21

0 komentar:

CB