Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Berpartisipasi Dalam Monitoring Alokasi Dana Desa

Posted by tribratanewsbantul on 08:18

Untuk memastikan tidak adanya penyimpangan dalam penggunaan anggaran di Desa Sidomulyo, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto ikut serta melakukan monitoring terhadap sejumlah pembangunan infrastruktur yang dananya berasal dari alokasi dana desa, Senin (27/8/2018) siang.

Adapun pembangunan infrastruktur tersebut meliputi pembangunan pembangunan cor blok di RT 04 Dusun Glodogan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan talud selokan jalan Dusun Ponggok Sidomulyo.

Turut hadir dalam monitoring tersebut adalah Kabag Ekbang Kecamatan Bambanglipuro Pujianto, Tim pendamping Desa Sidomulyo, Kasi kesejahteraan Desa Sidomulyo Jati Wibowo dan Tim Pelaksana Kegiatan desa Sidomulyo.

Berdasarkan pantauan dilapangan tidak ditemukan adanya penyelewengan anggaran.Semua sesuai dan terserap sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan pihak desa sudah menunjukkan tranparasi kepada masyarakat. Dibuktikan dengan memasang banner yang berisikan papan informasi pengelolaan dana desa. Bhabinkamtibmas Sidomulyo mengatakan pengeloalaan dana desa akan kita awasi secara terus-menerus.

”Kami akan selalu mengingatkan kepada kepala desa agar tepat sasaran dalam pengelolaan Anggaran dana desa serta memasang banner papan informasi penggunaan dana desa agar masyarakat dapat mengetahui,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala desa Sidomulyo Edi Murjito S.Pd mengatakan sejauh ini sudah terjalin komunikasi yang baik dengan jajaran Polsek Bambanglipuro.”Harapan kami Kepolisian untuk bisamengawasi dana desa secara berkelanjutan agar tidak ada penyelewengan dana desa,” tutur Edi Murjito S.Pd. (Humas Polsek Bambanglipuro)       


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:18

0 komentar:

CB