Polsek Sewon Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri

Posted by tribratanewsbantul on 11:35

Apel kesiapsiagaan personel Polsek Sewon digelar di depan Mako Polsek Sewon, yang beralamat di jalan Parangtritis Km 5,6 Yogyakarta, Sabtu (24/05/2020) malam.

Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH, dan diikuti oleh personil Polsek Sewon tanpa terkecuali dalam rangka pengamanan malam takbiran dan shalat Idul Fitri di wilayah hukum Polsek Sewon.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sewon menegaskan kepada seluruh personel polsek Sewon baik yang berada di lapangan maupun yang siaga di mako Polsek, untuk senantiasa berhati-hati, dalam menjalankan tugas, saling melindungi sesama rekan, dan masyarakat, peka terhadap situasi di sekeliling tempat dilaksanakannya pengamanan, serta tetap mengedepankan tindakan persuasif , dan apabila di pandang perlu tindakan tegas, maka harus tepat dan terukur.

Kapolsek juga menghimbau kepada personil untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hindari sikap arogan, dan menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan.

Dikonfirmasi Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH untuk pelaksanaan pengamanan Sholat idul Fitri mengatakan bahwasanya untuk pengamanan sholat idul Fitri pagi harinya kami terjun langsung ke lapangan guna memberikan pengamanan dari kegiatan ibadah Shalat berjamaah idul Fitri di Masjid ataupun Mushala yang ada di wilayah.

“Kami terjun langsung ke lapangan guna memberikan pengamanan dari kegiatan ibadah Shalat berjamaah IdulFitri di Masjid ataupun Lapangan atau di lingkungan warga yang ada di wilayah. Dan mengingat saat ini juga masih adanya wabah covid-19 maka untuk pelaksanaan jamaah shalat sesuai dengan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan memakai masker serta para jamaah membawa sajadah dari rumah,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan, kegiatan pengamanan ini jelas untuk memberikan rasa aman masyarakat yang menjalankan jamaah shalat idulfitri dapat berjalan khusyuk dan lancar tanpa ada rasa khawatir.

“Kami dengan kekuatan penuh hadir di wilayah untuk memberikan rasa aman masyarakat yang menjalankan jamaah shalat IdulFitri dapat berjalan khusyuk,” tambah AKP Suyanto

Terakhir kami dari Kepolisian Sektor Sewon mengucapkan selamat hari raya Idulfitri "Taqabbalallahu minnaa wa minkum" mohon maaf lahir batin, pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:35

0 komentar:

CB