Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bersama Tim Covid 19 Klarifikasi Terkait Adanya Kabar Salah Satu Warga Dusun Sanggrahan Yang Positif Corona

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo mendampingi Tim Covid 19 Murtigadiing melaksanakan sambang dan klarifikasi terkait adanya kabar salah satu warga Dusun Sanggrahan dengan hasil reaktif saat rapid test.

Sambang dan klarifikasi Tim Covid 19 Murtigading dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Dusun Sanggrahan, Murtigading, Sanden, Minggu (08/5/2020) jam 15.30 Wib. Dalam giat tersebut turut dihadiri Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Kasi Pemerintahan Murtigading, Tim Covid 19 Murtigading,Takmir Masjid Al Ikhlas, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo.

Giat sambang dan klarifikasi dilakukan Tim Covid 19 Murtigading bersama Bhabinkamtibmas Desa Murtigading terkait kabar yang berkembang di masyarakat tentang status salah satu warga Dusun Sanggrahan, Murtigading yang sempat positif saat rapid test. Warga tersebut juga sudah melaksanakan ibadah di Masjid yang membuat resah warga dan jamaah lain.

Dari hasil klarifikasi diperoleh informasi bahwa warga yang bersangkutan saat mengikuti rapid test pertama hasilnya reaktif dan rapid test kedua hasilnya negatif. Namun hasil rapid test belum tentu positif covid. Untuk saat ini, yang bersangkutan masih di isolasi di salah satu Rumah Sakit di Bantul sambil nunggu hasil pemeriksaan apakah yang bersangkutan terkena covid-19 apa tidak.

Menanggapi hal tersebut, tim Covid -19 Murtigading menghimbau kepada takmir Masjid Al Ikhlas agar tidak mengadakan ibadah berjamaah di Masjid terlebih dahulu. Jamaah dihimbau agar beribadah di rumah bersama dengan keluarga. Selain itu, petugas juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap physical distancing, memakai masker serta menerapkan PHBS dengan selalu cuci tangan pakai sabun pada air mengalir. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB