Polsek Pleret Pengamanan Penyaluran BST

Posted by tribratanewsbantul on 08:28

Personel Polsek Pleret melaksanakan pengamanan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) di wilayah Kecamatan Pleret, Kamis (14/5/2020).

Penyaluran BST wilayah Kecamatan Pleret dilakukan di dua tempat, yaitu di Balai Desa Pleret dan Balai Desa Bawuran. Untuk penyaluran BST bagi warga Desa Pleret dan warga Desa Wonokromo dilakukan di Balai Desa Pleret. Sedangkan untuk warga Desa Bawuran, warga Desa Segoroyoso dan warga Desa Wonolelo di Balai Desa Bawuran.

Adapun bantuan dana BST berasal dari Kemensos RI yang diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid-19 diluar penerima PKH, BPNT dan Bantuan pemerintah lainnya. Penyaluran BST akan dilakukan selama 3 bulan (April, Mei, Juni 2020) dengan nilai Rp 600.000 per KK setiap bulannya.

Dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Pleret Ipda Dalhari yang memimpin pengamanan mengatakan, kehadiran Polri dalam penyaluran BST sampai ke tingkat desa, bertujuan untuk memastikan penyaluran bantuan sosial tunai berjalan aman dan sampai kepada penerima yang berhak.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat penerima BST untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan penanggulangan Covid 19, diantaranya menerapkan physical distancing dan menggunakan masker. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:28

0 komentar:

CB