Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Pengamanan Musrenbangdes TA 2021

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Aiptu Baryadi melaksanakan pengamanan kegiatan Musrebangdes Desa Argodadi Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Aula Desa Argodadi, Sedayu, Bantul, Selasa (20/10/2020).

Hadir DPPKB PMD Kabupaten Bantul, anggota DPRD Kabupaten Bantul Drs. Timbul, Camat Sedayu, Tenaga Ahli Pendamping Kabupaten Bantul, Pj. Lurah Desa Argodadi Drs. Eka Agus Raharja, Ketua BPD Desa Argodadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Gapoktan dan perwakilan Difabel.

Musrebangdes ini bertujuan untuk menetukan dan memutuskan prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan oleh desa sendiri melalui dana swadaya/gotong royong masyarakat desa. Menentukan dan memutuskan prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan oleh desa sendiri melalui Dana Desa (DD) yang berasal dari APBN.

Selain itu, untuk menentukan dan memutuskan prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan oleh desa sendiri melalui Alokasi Dana Desa (ADD) yang berasal dari APBD kabupaten/kota. Menyepakati perwakilan atau utusan Desa untuk memaparkan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat di desanya dalam forum musyawarah kecamatan untuk menjadi penyusunan program pemerintah daerah/SKPD tahun berikutnya.

Kegiatan Musrenbangdes Desa Argodadi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang berlaku seperti fasilitas cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB