Kapolsek Bantul Melaunching Kampung Tangguh Nusantara Desa Sabdodadi

Posted by tribratanewsbantul on 12:13

Kapolsek Bantul Kompol B. Ayom Yuswandono SH melaunching Kampung Tangguh Nusantara Progo Sigagah Projotamansari Desa Sabdodadi di Balai Desa Sabdodadi, Bantul, Rabu (28/10/2020) pagi.
Acara launching ditandai dengan memukul gong oleh Kapolsek Bantul Kompol B. Ayom Yuswandono SH yang dilanjutkan ikrar. Bahwa Desa Sabdodadi berjanji siap siaga melaksanakan tugas kemanusiaan Covid-19 dan siap siaga melaksanakan tugas kemanusiaan menangani korban bencana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Bantul Kompol B. Ayom Yuswandono SH, Danramil 01/Bantul Mayor Agus Priyadi SE, Camat Bantul R. Jati Bayubroto SH M.Hum, Kepala Puskesmas Bantul II dr. Lina, perwakilan KUA Bantul, Sekcam Bantul I Nyoman Gunarsa S.Psi M.Psi, Lurah Desa Sabdodadi Siti Fatimah dan tamu undangan.

Desa Sabdodadi terpilih sebagai Kampung Tangguh Nusantara karena masuk dalam kriteria Kampung Tangguh Nusantara, yaitu tangguh kamtibmas, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan informasi.

Sambutan dari Kapolsek Bantul Kompol B. Ayom Yuswandono SH menyampaikan, bahwa untuk mencapai Kampung Tangguh Nusantara Desa Sabdodadi karena berbagai keberhasilan. Banyak prestasi yang telah diraih Desa Sabdodadi dan tentunya juga telah ada seperti tangguh kamtibmas, tangguh kesehatan, tangguh ekonomi, tangguh informasi dan tangguh pendidikan.

Harapannya dengan launching Kampung Tangguh Nusantara Progo Sigagah Projotamansari Desa Sabdodadi dapat segera terwujud apa yang dicita-citakan bersama.

Sementara itu, sambutan dari Camat Bantul R. Jati Bayubroto SH menyampaikan, desa mandiri budaya pada prinsipnya tidak hanya mengembangkan masalah budaya yang berupa tari-tarian dan sebagainya. Namun intinya mandiri budaya adalah keselarasan kehidupan sosial, kehidupan keagamaan, kelestarian lingkungan dan lainnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:13

0 komentar:

CB