Giat PSN di Bongoskenti Murtigading Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:27

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden Bripka Eko Wibowo mengikuti kegiatan sosial di bidang kesehatan dan kebersihan lingkungan masyarakat di wilayah desa binaannya yakni Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumat (16/10/2020) mulai jam 08.00 WIB.

Giat PSN dilaksanakan setiap hari Jumat dua minggu sekali dengan lokasi bergantian. PSN kali ini dilaksanakan di Dusun Bongoskenti dan diikuti Tim PSN Kecamatan Sanden, Dukuh Bongoskenti, Kader PSN Dusun Bongoskenti dan Bhabinkamtibmas Murtigading Bripka Eko Wibowo.

Dalam pelaksanaan PSN ini, petugas dari lintas instansi melakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk di tempat penampungan air rumah warga seperti bak kamar mandi dan tandon air di lingkungan sekitar rumah warga. Tujuannya untuk memantau kebersihan lingkungan masyarakat. Selain giat PSN itu juga dilakukan pembinaan mengenai kebersihan dan kesehatan lingkungan guna memotivasi warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Adapun hasil giat PSN tersebut, dari sampel 40 rumah warga yang diperiksa diperoleh Angka Bebas Jentik 77,5 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB