Hindari Kerumunan Pemohon SIM, Satlantas Polres Bantul Buka Layanan SIMMADE di Wukirsari

Posted by tribratanewsbantul on 09:11

Satlantas Polres Bantul kembali membuka layanan SIM melalui layanan Surat Izin Mengemudi Masuk Desa (SIMMADE).

Dimana layanan ini bertujuan untuk menghindari kerumunan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Bantul.

Pada kesempatan kali ini layanan SIMMADE dibuka di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri.

Kanit Regident Polres Bantul, Iptu Wasito mengatakan, pelayanan SIMMADE di masa Pandemi Covid-19 ini akan terus dilakukan di tingkat desa. Dalam setiap bulan petugas akan mendatangi sebanyak empat desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Bantul. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Selain untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, ini untuk menghindari kerumunan pemohon SIM di Mapolres Bantul," ujarnya, Jumat (02/10/2020).

Iptu Wasito mengatakan, pemohon sebelum masuk ke lokasi wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh. Selanjutnya alur penerbitan SIM baru, di lokasi pemohon melakukan tes kesehatan, tes psikologi, pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), input identitas dan foto, ujian teori, dan ujian praktek.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19 seperti wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan serta sosialisasi tentang tertib berlalu lintas yang dimulai dari desa. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:11

0 komentar:

CB