Kapolsek Sanden Hadiri Rakor Bidang Keamanan Lingkungan

Posted by tribratanewsbantul on 11:52

Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengikuti rapat koordinasi bidang keamanan lingkungan bersama Forkompincam Sanden di Aula BKAD Lestari Kantor Kecamatan Sanden, Bantul, Selasa (20/10/2020). Rakor ini digelar dalam rangka menghadapi musim penghujan dan pelaksanaan tahapan Pilkada Bantul serta Pilurdes.

Hadir dalam rakor tersebut Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danpos AL Samas Peltu Usman, Sat Polair Polres Bantul Aiptu Karidin, Ka KUA Abdul Aziz S.Ag, Puskesmas Sanden, Ketua FPRB Kecamatan Sanden Ngadiyar, perwakilan Pamong Desa dan Ormas, Ketua Rakso Yogyakarta Korcam Sanden H. Paijo.

Dalam sambutannya, Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sanden. Utamanya diri, keluarga dan lingkungan wilayah baik fisik dan non fisik. Secara fisik salah satunya adalah Covid-19 yang masih belum ada tanda-tanda mereda.

Camat Sanden juga menghimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Menghadapi husim hujan, musuh utama adalah nyamuk penyebar penyakit demam berdarah. Kita galakan kebersihan lingkungan dan Gertak PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan harapan bisa terhindar penyakit DB yang disebarkan nyamuk aedes aegypti. Perlu diwaspadai juga bencana pohon tumbang dan banjir,” imbuh Camat Sanden.

Sedangkan Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan, Polsek Sanden sebagai bagian dari penggerak utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 telah melakukan banyak hal. Di antaranya operasi yustisi protokol kesehatan gabungan dengan lintas instansi. Juga patroli dialogis di tempat publik maupun obyek wisata.

Polsek Sanden juga menyiapkan gergaji mesin dan menyiagakan anggota guna mengantisipasi bencana pohon tumbang dan banjir. Sementara itu, terkait Pilkada dan Pilurdes, Kapolsek Sanden mengajak untuk tetap menjaga keamanan dan mencegah konflik di masyarakat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:52

0 komentar:

CB