Pelayanan SIM Keliling Polres Bantul “Simantul Blusukan Wisata" Di Taman Jati Larangan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 15:02

Pelayanan SIM Keliling Polres Bantul “Simantul Blusukan Wisata" Di Taman Jati Larangan Pajangan
Satpas Polres Bantul memberikan Pelayanan SIM Keliling “Simantul blusukan Wisata” di obyek wisata Taman Jati Larangan, Pajangan, Bantul, Jumat (16/10/2020). Pelayanan SIM Keliling dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.
Pelayanan SIM Keliling Polres Bantul “Simantul Blusukan Wisata" Di Taman Jati Larangan Pajangan
SIM Keliling merupakan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), baik SIM C maupun SIM A di pusat keramaian seperti obyek wisata di wilayah Bantul dengan menggunakan bus SIM Keliling.

Pada pelayanan SIM Keliling di Taman Jati Larangan Pajangan kali ini, petugas Satpas Polres Bantul menerbitkan 15 buah SIM C dan 1 buah SIM A. Sebagian besar pemohon dari wilayah Kecamatan Pajangan dan sekitarnya.

Kegiatan SIM Keliling ini tujuannya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bidang penerbitan SIM.



Adapun persyaratan bagi warga masyarakata yang akan memperpanjang SIM di layanan SIM keliling antara lain KTP asli yang sah, Fotokopi KTP, SIM yang akan diperpanjang beserta fotokopinya, serta keterangan sehat dan surat lulus tes psikologi.

Selain itu, bagi para pemohon wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat melakukan proses perpanjangan SIM, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, serta menjaga jarak satu sama lain.

Perlu diingat bahwa pelayanan ini hanya berlaku untuk proses perpanjangan SIM sebelum masa berlaku berakhir. Jika SIM telah berakhir masa berlakunya, maka harus mengurusnya kembali dari awal yaitu mendaftar di Polres setempat, kemudian mengikuti tes tertulis dan tes praktek.

Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mentaati peraturan yang ada di jalan, serta tidak lupa mengurus perpanjangan SIM agar tidak perlu mengurusnya kembali dari awal. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:02

0 komentar:

CB