Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tata Kelola SDP dan IT Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:06

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tata Kelola SDP dan IT Polres Bantul
Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri (SDP) dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di Polres Bantul, Selasa (20/10/2020).Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tata Kelola SDP dan IT Polres Bantul
Tim yang dipimpin oleh Kabidgasbin Puslitbang Polri Kombes Pol Drs M. Asrul Aziz M.AP didampingi Konsultan Dr. Suryadi salah satu dosen Universitas Indonesia ini diikuti oleh beberapa operator yang mengawaki atau mengendalikan aplikasi berbasis online yang tersebar di berbagai satuan kerja.

Kedatangan ketua Tim Puslitbang Polri disambut hangat oleh Waka Polres Bantul, Kompol Noer Alam SIK.



"Sebelum dimulai, kami ucapkan Selamat datang tim Puslitbang Polri karena telah datang kesini mengadakan penelitian Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu, dengan aplikasi yang ada di Polres Bantul," ucap Kompol Noer Alam.

"Kedatangan tim Puslitbang Polri diharapkan dapat menyatukan masing-masing daerah secara maksial serta ke depan akan memberikan perbaikan dan hasil penelitian produk ini akan dibahas secara nasional dan akan diperbaiki dari mabes Polri," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Drs M. Asrul Aziz, M. AP dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi Teknonologi Informasi dan Komunikasi yang sudah tergelar di jajaran Polri termasuk Polda DIY.

“Pimpinan Polri menginginkan seluruh aplikasi yang sudah tersebar di kewilayahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal dibangunnya aplikasi tersebut,” ujarnya.

Menurutnya penelitian ini sebenarnya sangat penting dilakukan mengingat perkembangan jaman dan teknologi semakin cepat berkembang.

"Kami akan menerima masukan dan saran dari operator pemegang aplikasi, sebagai landasan pimpinan Polri dalam menentukan kebijakan selanjutnya," harapnya mengakhiri.

Seusai memberikan kata sambutan, Kombes Pol Drs M. Asrul Aziz M. APbersama anggotanya melakukan penelitian berupa wawancara dengan para operator aplikasi android masing-masing fungsi satuan yang ada di Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:06

0 komentar:

CB