Aiptu Jedik Praptowo, Melaksanakan Monitoring, Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 Di SD N Krapyak Wetan

Posted by tribratanewsbantul on 09:58

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo melaksanakan pengamanan dan monitoring serta pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantul, Selasa (08/2/2022) pagi.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Sewon 2 itu merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Adapun vaksinasi dosis 2 yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut vaksin dosis 1 yang telah dilaksanakan 1 bulan yang lalu dan peserta terdiri dari siswa gabungan dari anak-anak SD maupun TK dengan menggunakan vaksin jenis sinovac,” jelas Aiptu Jedik.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto di tempat terpisah mengungkapkan,pengamanan dan monitoring serta  pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan. Keberadaan personel Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada anak usia dini diharapkan bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi covid pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang dilakukan terhadap pemberian vaksin di wilayah hukum Polsek Sewon. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB