Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Lakukan Mediasi Warganya Dengan Cara Problem Solving

Posted by tribratanewsbantul on 14:18

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Aipda Anwar Yasin melaksanakan problem solving atau penyelesaian masalah yang terjadi pada warga binaannya di Dusun Mojosari Srimartani Piyungan, Bantul, Kamis (10/2/2022) siang.

Adapun dalam penyelesaian masalah tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Anwar Yasin beserta Dukuh Mojosari Koco Widagdo menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah terkait dengan pemesanan katering yang tidak sesuai dengan pesanan.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Anwar memberikan nasehat kepada kedua belah pihak yang bermasalah tentang pentingnya hidup rukun tanpa adanya permusuhan dan setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

Lebih lanjut dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami warga binaannya dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

Setelah kedua belah pihak mendengar nasihat maupun masukan dari petugas, mereka kemudian bersepakat untuk menyelesaikan permasalahannya dengan upaya damai dan saling memaafkan. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:18

0 komentar:

CB