Kanit Binmas Polsek Imogiri Jadi Nara Sumber kegiatan Wawasan Kebangsaan di Aula Kapanewon Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 13:52

Kanit Binmas Polsek Imogiri Polres Bantul  AKP Sujarwo mewakili Kapolsek menjadi Nara Sumber kegiatan Wawasan Kebangsaan di Aula Kapanewon Imogiri, Selasa (15/2/2022) pagi.

Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini di selenggarakan oleh Kapanewon Imogiri dalam rangka pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa perwakilan  murid tingkat SMA dan SMP  se Kapanewon Imogiri.

Pelaksanaan diawali dengan sambutan Panewu Anom Kapanewon Sunarto SOS, di janjutkan denga kegiatan inti wawasan kebangsaan oleh Kanit Binmas dan Danramil 10 Imogiri Kapten CZi Pangestu.

Kanit Binmas mengatakan Harus kita  disadari bagi setiap orang, termasuk para guru yang  juga  Sebagai orang tua,  harus mengenalkan wawasan kebangsaan kepada anak didiknya karena merupakan salah satu bentuk Rasa Cinta kepada Tanah Air Indonesia.

Wawasan kebangsaan ini  merupakan  cara pandang warga  masyarakat sebagai bagian dari bangsa terhadap diri dan juga lingkungannya dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara.

dikatakan Wawasan kebangsaan menjadi salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama perlu di kenalkan  untuk mengetahuin kondisi Situasi Negara Indonesia, Mengetahui Kondisi Demografi Indonesia, Mengetahui Sistem Politik yang Digunakan, Paham dan Mengerti tentang Sistem Hukum di Indonesia serta Mengetahui Ideologi Negaranya 

Kesimpulannya  mulai dari anak-anak hingga orang dewasa apabila memiliki wawasan kebangsaan berarti akan semakin mencintai negaranya," kata AKP Sujarwo. (Humas Polsek Imogiri)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:52

0 komentar:

CB