Polres Bantul Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I

Posted by tribratanewsbantul on 12:24

Polres Bantul melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Semester I Tahun 2022 di lapangan Dwi Windu, Bantul, Jumat (11/2/2022).

Seluruh personel Polres Bantul dan Polsek jajaran tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri.

“Kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester. Setiap tahunnya kegiatan ini dilaksanakan dua kali, yaitu tahap semester 1 dan semester 2,” ujarnya.

Menurutnya, Tes Kesamaptaan Jasmani meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up, chinning up, dan shuttle run. Kegiatan tersebut juga bertujuan agar anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat.

Sehingga seluruh personel baik yang muda maupun yang jelang purna maka outputnya di lapangan akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Selain itu, hasil tes kesamaptaan jasmani ini juga nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir bagi personel Polri baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” kata AKBP Ihsan SIK.

Pihaknya berharap dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut membuat setiap personel Polres Bantul dan Polsek jajaran dapat menjaga kebugaran jasmaninya agar tetap prima dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:24

0 komentar:

CB