Tingkatkan Kemampuan Satpam, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Beri Pelatihan

Posted by tribratanewsbantul on 14:03

Demi meningkatkan keahlian anggota satpam agar tidak canggung dalam melaksanakan tugasnya sebagai petugas keamanan swakarsa, anggota Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul  wilayah Polsek Bantul, Polres Bantul Aipda Agus Bandianto memberikan pelatihan rutin terhadap anggota Satpam.

Kegiatan pembinaan keamanan swakarsa atau disebut juga Binkamsa tersebut diberikan kepada anggota Satpam PT.CMPN Bantul, Minggu (6/2/2022).

Menurut Aipda Agus Bandianto keberadaan satpam selaku pengamanan swakarsa sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan, maka dari itu dipandang perlu memberikan pembinaan secara rutin demi mengoptimalkan keahlian dan kemampuan Satpam guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan itu Aipda Agus Bandianto selain memberikan materi latihan baris-berbaris, anggota Satpam juga diberikan pengetahuan atau pengertian tentang berbagai macam modus-modus kejahatan diantaranya kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kejahatan rumah kosong (rumsong).

Diharapkan dengan diberikannya pelatihan ini anggota satpam menjadi lebih disiplin dan sigap, sehingga pada saat bertugas menjaga dan memlihara keamanan serta ketertiban lingkungan tidak ada lagi keraguan karena sudah dibekali dengan pelatihan dan pemahaman. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB