Aipda Wawan Giyarto, Monitoring Dan Pengamanan Di Pure Karang Gede

Posted by tribratanewsbantul on 14:53

Aipda Wawan Giyarto Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Pendowoharjo melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan ibadah umat hindu odalan ring pure karanggede, yang berlangdi pure Karanggede, dusun Karang Gede Pendowoharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Sabtu (18/06/2022), sore.

Dari informasi yang diperoleh, Aiptu Wawan menyampaikan Odalan merupakan rangkaian upacara Dewa Yadnya yang ditujukan kepada Ida Sang Hyang Widi pada sebuah pura atau tempat suci. Biasanya, prosesi odalan atau hari besar tersebut dipimpin oleh orang suci seperti pemangku ataupun pendeta dan tujuan dari upacara ini adalah untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis dan sejahtera lahir batin di masyarakat.

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo juga menambahkan monitoring yang dilaksanakan dalam rangka memastikan dalma pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar mengingat lokasi kegiatan berada di tengah kampung, namun yang patut di apresiasi dari warga masyarakat dusun Karang Gede, yang begitu menjujung tinggi nilai toleransi dan saling menghargai meskipun beda keyakinan.

" Di dusun Karang Gede terdapat Masjid, Pure, Gereja dan Susteran, namun di sini masyarakatnya begitu menghargai perbedaan, tidak salah jika kampung Karang Gede dinobatkan sebagai Kampung Pancasila " jelasnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:53

0 komentar:

CB