Polsek Bantul Adakan Kegiatan PSA di KB-TK St. Teresia Melikan Kidul

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok Polisi kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini, Polsek Bantul melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di sekolah KB-TK St. Teresia, Melikan Kidul, Bantul, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Panit Lantas Polsek Bantul Aiptu Budi Raharja bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Aipda Agus Bandianto.

Dengan humanis, petugas memberikan motivasi anak-anak KB-TK St. Teresia agar rajin belajar untuk meraih cita-cita di masa depan.

“Hormati dan patuhi guru serta orangtua, sayangi sesama teman,” imbuhnya.

Melalui kegiatan PSA tersebut, Polsek Bantul menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan anak-anak kepada Polisi. Diharapkan anak-anak memiliki karakter dan disiplin saat di sekolah maupun di lingkungan keluarga.

Anak-anak diberikan pula edukasi terkait aturan berlalu lintas. Hal tersebut diberikan sebagai orientasi serta pengenalan hukum dan tata tertib yang tidak boleh dilanggar.

Tak kalah penting bahwa anak-anak akan mengenal sosok Polisi sebagai sahabat dan teman yang melindungi, bukan sebagai sosok Polisi yang ditakuti. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB