Anggota Polsek Piyungan Bantu Padamkan Kebakaran Rumpun Bambu

Posted by tribratanewsbantul on 13:59

Anggota Polsek Piyungan membantu memadamkan kebakaran rumpun bambu di Dusun Ngijo, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Sabtu (12/8/2023) sore.

Mendapatkan laporan adanya kebakaran rumpun bambu, anggota Unit Samapta Polsek Piyungan langsung mendatangi lokasi sekaligus menghubungi unit pemadam kebakaran.

Dengan menggunakan alat seadanya, anggota Polsek Piyungan yang datang kemudian bersama warga berupaya untuk memadamkan api.

“Kita bantu memadaman api dengan alat seadanya, sebelum mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi," jelas Aiptu Tri Purnomo saat berada di lokasi.

Ditambahkan, berdasarkan keterangan warga setempat penyebab kebakaran karena ada salah satu warga yang membakar sampah di samping rumpun bambu sejak pagi dan ditinggal pergi.

"Mengira sampah yang dibakar sudah mati langsung ditinggal pergi, ternyata api masih menyala dan malah membakar rumpun bambu yang tidak jauh dari tempat membakar sampah tersebut", terangnya.

Sementara itu, terkait kejadian tersebut pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak asal membakar sampah.

"Warga Masyarakat agar lebih berhati-hati apabila ingin membakar sampah dan tidak boleh langsung ditinggal pergi, apalagi di musim kemarau seperti saat ini yang rentan terjadinya kebakaran," imbau Aiptu Tri Purnomo. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:59

0 komentar:

CB