Polisi Bantu Distribusikan Air Bersih Terdampak Kekeringan di Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 14:16

Kepolisian Resor Bantul, DIY, turut membantu pemerintah daerah setempat mendistribusikan air bersih ke wilayah terdampak kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari pada musim kemarau tahun ini.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengemukakan bahwa pendistribusian air bersih ke wilayah terdampak kekeringan untuk hari ini di Padukuhan Srumbung RT 06, Kalurahan Segoroyoso, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul.

"Atas perintah Bapak Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, kami mendistribusikan air bersih ke Padukuhan Srumbung karena di dusun ini mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau," katanya, Senin (28/8/2023).

Menurut dia, pendistribusian air bersih dilakukan untuk membantu masyarakat karena stok air bersih di tandon-tandon milik warga sudah mulai menipis

"Setelah kami mendapatkan informasi bahwa warga di Padukuhan Srumbung kekurangan air bersih akibat sumber mata air mulai mengering, kami langsung membawa satu unit truk water canon," ujar Jeffry.

Bantuan yang diberikan ini, kata Jeffry, juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran Polri juga harus menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat saat ini.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran Polri harus memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat,” tandas dia.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:16

0 komentar:

CB