Aiptu Sugi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

Posted by tribratanewsbantul on 10:33

Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Aiptu Sugi bersama warga Bongsren membantu Bapak Agip Pratikno yang rumahnya tertimpa Pohon Jati di dusun Bongsren RT 07 Gilangharjo Pandak Bantul, Senin (18/12/2017) pagi.

Rumah Bapak Agip Pratikno tertimpa pohon jati yang berdiameter 50 cm milik Bapak Barjoyo yang merupakan tetangganya. Pohon jati tersebut menimpa bagian belakang rumah Bapak Agip.

Agip Pratikno menuturkan pada minggu malam saat itu sedang hujan deras dan tiba-tiba saya mendengar suara gemuruh dan tidak lama kemudian saya melihat keluar,ternyata pohon jati di belakang rumah tersebut sudah menimpa rumah saya.

Karena pada malam harinya cuaca hujan deras dan tidak mendukung untuk melaksanakan evakuasi maka pada pagi harinya Bhabinkamtibmas bersama warga sekitar lokasi membantu evakuasi pohon yang tumbang dan memperbaiki rumah Bapak Agip Pratikno.

Walaupun cuacanya hujan namun warga bersama Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu H Sugi tetap bersemangat membantu evakuasi pohon tersebut sampai dengan selesai.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian rumah bagian belakang atapnya rusak  yang ditafsir sekitar Rp 3.000.000.00 (Tiga juta rupiah).Atas kesepakatan bersama pemilik pohon jati sanggup membantu dalam pembangunan kembali atap rumah belakang bapak Agip Pratikno. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB