Pemotor Tabrak Bentor di Simpang Empat Dongkelan Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 10:23

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan sepeda motor dan becak motor (bentor) terjadi di simpang empat Dongkelan, Sewon, Bantul. Begini peristiwanya.

Informasi kecelakaan itu diposting di akun media sosial.

"Melaporkan kecelakaan melibatkan becak motor dan motor matic pagi ini jumat 23 februari 2024 pukul 07.40 an di perempatan ringroad selatan sebelum masjid aceh, sepertinya motor matic terpepet bus trans jogja lalu menyerempet bentor," tulis akun X @merapi_uncover, Jumat (23/2/2024).

Saat dimintai konfirmasi terkait kecelakaan tersebut, Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di simpang empat Dongkelan. Saat itu, kata Jeffry, bus angkutan umum melaju dari arah utara ke selatan.

"Selanjutnya ada pengendara motor melajukan di sisi kiri bus. Tiba-tiba pemotor semakin ke arah kiri dan mengenai bentor," kata Jeffry, Jumat (23/2).

"Akibatnya motor dan bentor terguling di tengah jalan," lanjut Jeffry.

Beruntung pemotor dan pengemudi bentor tidak mengalami luka-luka. Keduanya juga tidak melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

"Tidak ada korban luka-luka dan pengendara motor maupun becak menyelesaikan kejadian ini secara kekeluargaan," ucapnya.

Oleh sebab itu, polisi tidak menangani kasus tersebut. Kedua pemotor juga memutuskan melanjutkan perjalanan setelah kejadian tersebut.

"Yang bersangkutan tidak mau dibuatkan laporan laka, sudah diselesaikan secara kekeluargaan mengingat tidak ada kerugian baik materi maupun korban luka," ujarnya.

Terkait penyebab kecelakaan, Jeffry menduga karena pemotor kurang konsentrasi.

"Pemotor kurang konsentrasi saat di samping bus dan akhirnya jatuh menimpa bentor," imbuhnya. dibantu Babinsa Koramil Pajangan beserta warga masyarakat sekitar," tutupnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB