Bhabinkamtibmas Panggungharjo Sambangi dan Monitoring Posyandu Balita di Dusun Jaranan

Posted by Humas Polres Bantul on 12:46

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Bripka Mulyadi, pagi ini melaksanakan sambang sekaligus monitoring kegiatan posyandu balita di pedukuhan Jaranan Panggungharjo Sewon Bantul, Kamis (22/02/2024).

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh ibu ibu kader kesehatan dan petugas dari puskesmas Sewon 2, dengan melaksanakan pemeriksaan balita meliputi penimbangan, pengukuran tinggi badan balita, dan serta  pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita.

Bhabinkamtibmas Panggungharjo mengatakan, kegiatan posyandu yang dilaksanakan rutin setiap sebulan sekali, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

“Dengan adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, terkait kesehatan Balita dan ibu hamil. Kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah. Khususnya kepada Ibu hamil dan balita,”ucap Bhabinkamtibmas Panggungharjo

Senada dengan Bhabinkamtibmas Panggungharjo Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto S.H.M.Si, selain melakukan pendampingan, kehadiran Bhabinkamtibmas pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala,”pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:46

0 komentar:

CB