Sembilan Warga Bantul Dapat Penghargaan dari Kapolres

Posted by tribratanewsbantul on 12:12

Sembilan warga mendapat penghargaan dari Kapolres Bantul berkat jasanya mengamankan pelaku tindak kejahatan jalanan di Jalan Ringroad Timur, Banguntapan, Bantul beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Kepolisian kepada masyarakat karena sudah membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Adapun penyerahan penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta SH SIK, saat memimpin Apel Pemberian Penghargaan di halaman Mapolres Bantul, Selasa (27/2/2024) pagi.

“Baru saja kita saksikan bersama pemberian penghargaan kepada warga masyarakat, yang telah berjasa membantu tugas Polri mengamankan terduga pelaku kejahatan jalanan. Yaitu berhasil mencegah aksi yang terindikasi akan melakukan tawuran antar kelompok pemuda di Jalan Ringroad Timur atau tepatnya Simpang empat Karangturi, Banguntapan, Bantul,” kata Kapolres Bantul mengawali amanatnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres, saya beserta seluruh Keluarga Besar Polres Bantul mengucapkan selamat, dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kepedulian terhadap kamtibmas terutama terkait kejahatan jalanan.

Kapolres berharap apresiasi yang diberikan oleh institusi Kepolisian itu bisa semakin memotivasi dan menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya.

“Maka semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap kamtibmas, maka akan mempersempit ruang gerak bagi para pelaku kejahatan jalanan,” tuturnya.

Namun demikian Kapolres berpesan, apabila berada di jalan dan menjumpai kembali aksi kejahatan jalanan, agar memperhatikan faktor keselamatan, bertindak secara proporsional dan selalu koordinasi dengan petugas Kepolisian terdekat.

“Jangan melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan hukum yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu sebelum mengakhiri amanatnya, lebih jauh Kapolres mengingatkan kembali bahwa saat ini tahap Pemilu masih berlangsung yaitu tahap rekapitulasi suara. Rekapitulasi di PPK dan dilanjutkan di tingkat KPUD, rangkaiannya masih cukup panjang sampai dengan penetapan suara hasil Pemilu.

“Untuk itu tetap jaga kesehatan, sempatkan berolah raga, istirahat yang cukup dan minum vitamin yang telah dibagikan,” pesan Kapolres.

“Demikian amanat saya, sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada seluruh warga masyarakat yang telah menerima penghargaan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang  Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk serta kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:12

0 komentar:

CB