Jalan-Jalan Tengah Malam, Seekor Sapi Diamankan Polisi

Posted by Humas Polres Bantul on 07:42

Polisi mengevakuasi seekor sapi yang sempat berkeliaran di Jalan Samas, Bambanglipuro, Bantul. Ternyata sapi itu milik salah seorang warga yang ikatannya lepas.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan bahwa kejadian berawal saat salah seorang pengguna jalan melihat seekor sapi berjalan di Jalan Samas pukul 01.30 WIB dini hari tadi. Saat itu, sapi berjalan dari arah utara ke selatan.

"Karena sapi itu tidak ada pemiliknya, saksi melaporkan ke Polsek Bambanglipuro," kata Jeffry, Selasa (27/2/2024).

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi sapi itu. Selanjutnya, polisi bersama warga mengikat sapi tersebut dan mencari siapa pemiliknya.

"Setelah sapi terevakuasi, polisi dan warga mencari apakah ada warga yang merasa kehilangan sapi di Kanutan," ujarnya.

Akan tetapi, upaya polisi dan warga tidak membuahkan hasil. Akhirnya, sapi tersebut polisi amankan ke Polsek Bambanglipuro.

"Karena tidak ada yang merasa kehilangan sapi maka sapi itu diamankan polisi dengan cara menuntunnya ke mako Polsek Bambanglipuro," ucapnya.

Baru sekitar pukul 05.00 WIB datang seorang warga Kanutan, Sumbermulyo, Bambanglipuro ke Polsek Bambanglipuro. Pria ini mengaku sapinya hilang.

"Pukul 05.15 WIB datang warga Kanutan yang merasa kehilangan sapi tersebut dan mengambilnya untuk dibawa pulang. Pemilik sapi itu atas nama Sukirno, warga Kanutan," jelasnya.

Terkait penyebab sapi bisa berjalan-jalan di Jalan Samas, Jeffry menyebut karena ikatan pada sapi lepas. Hal itu membuat sapi kabur dari kandang pemiliknya.

"Dari pengakuan pemilik, sapi itu talinya lepas sehingga sapi jalan-jalan di Jalan Samas itu tadi," pungkasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:42

0 komentar:

CB