Wakapolsek Kasihan Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional

Posted by tribratanewsbantul on 13:38

Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit menghadiri kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024 dan launcing operasional ITF Pasar Niten, serta penandatanganan MoU PT SBI di Pasar Niten, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa (27/2/2024).

Hadir pula Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY, Kepada Pusat Pengendalian Pembangunan Lingkungan Hidup, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul, Direktur PT Solusi Bangun Indonesia, Forkopimkap Kasihan dan Forkopimkap Sewon.

Hari Peduli Sampah Nasional diperingati setiap tahunnya. Sampah yang menumpuk merupakan salah satu penyebab terjadi banjir di berbagai wilayah, khusunya di kota-kota besar.

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bijak mengolah sampah hingga lahirnya berbagai inovasi penanggulangan sampah oleh para ahli juga terus digencarkan. Namun nyatanya sampah masih menjadi permasalahan serius di negara kita.

Kesadaran dan tanggung jawab kita, masyarakat Indonesia sangat diperlukan. Kita perlu selalu mengingat dampak buruk sampah yang mengancam kehidupan kita, disertai dengan perilaku bijak yang dapat mengurangi peningkatan jumlah sampah. (Humas Polsek Kasihan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:38

0 komentar:

CB