Polres Bantul Siap Amankan Pemungutan Suara Ulang di 5 TPS

Posted by Humas Polres Bantul on 12:48

Polres Bantul siap mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang Pemilu 2024 di berbagai wilayah di kabupaten tersebut.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta di Bantul, DIY, Jumat (23/2/2024), menyebutkan 88 personel Polri disiapkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) bagi pencoblosan ulang.

Menurut Michael, pemungutan suara ulang akan digelar di 5 TPS yang tersebar di 3 kapanewon. Rinciannya ialah TPS 3 Dusun Kalipakis Tirtonirmolo Kasihan, TPS 16 Nglengis Sitimulyo dan TPS 09 Srimartani Piyungan serta TPS 69 Banguntapan dan 34 Tamanan Banguntapan.

“Rencananya pemungutan suara ulang akan digelar senrentak pada Sabtu (24/2/2024),” kata Michael, Jumat (23/2/2024).

Michael menuturkan pola pengamanan telah disiapkan pihaknya untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang tersebut.

"Pada saat proses pemungutan suara, masing-masing TPS yang menggelar pemungutan suara ulang, akan dijaga 5 polisi," tambahnya.

Menurut dia, polisi terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat agar pelaksanaan pemungutan suara ulang maupun susulan dapat berjalan lancar.

Michael juga mengimbau masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di TPS tersebut untuk menggunakan hak pilih mereka kembali.

“Ayo sukseskan Pemilu 2024, dengan menggunakan hak pilih anda,” tandasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB