Sidokkes Polres Bantul Cek Kesehatan Personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara Ulang

Posted by tribratanewsbantul on 17:12

Sidokkes Polres Bantul menggelar pelayanan kesehatan ke tempat pemungutan suara (TPS) yang menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di wilayah Kabupaten Bantul.

“Hari ini kami dari Sidokkes Polres Bantul melaksanakan pelayanan kesehatan kepada petugas di tempat pemungutan suara ulang di Kabupaten Bantul,” kata Kasi Dokkes Polres Bantul, Ida Wahyuningsih, Sabtu (24/2/2024).

Sasaran pelayanan Kesehatan meliputi anggota Polri, TNI, KPPS, Linmas serta petugas lainnya.

“Pelayanan kami meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan gula darah sesuai indikasi, konsultasi kesehatan dan pemberian vitamin,” terang Ida.

Pelayanan kesehatan dilakukan di 5 TPS yang menggelar pemungutan suara ulang di Kabupaten Bantul, yakni TPS 3 Dusun Kalipakis Tirtonirmolo Kasihan, TPS 16 Nglengis Sitimulyo dan TPS 09 Srimartani Piyungan serta TPS 69 Banguntapan dan 34 Tamanan Banguntapan.

Ida menjelaskan pelayanan kesehatan ini untuk mendukung Operasi Mantab Brata pengamanan Pemilu 2024. Sebab pihaknya menyadari betul beratnya petugas Pemilu di lapangan.

"Jadi, kami mendukung agar kesehatan mereka tetap prima sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekertaiat Bawaslu DIY, S Yosmar Dano, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Bantul melalui jajarananya Sidokkes, yang telah melakukan pelayanan kesehatan kepada petugas di tempat pemungutan suara ulang di Kabupaten Bantul.

“Terima kasih kepada pihak Polres Bantul yang sudah menurunkan tim untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemungutan suara ulang di wilayah Kabupaten Bantul yang mencakup 5 TPS,” katanya.

Menurutnya, ini sangat membantu sehingga bisa memastikan penyelenggara Pemilu mendapatkan kesempatan untuk dapat di cek kesehatannya.

“Apabila ada temuan masalah kesehatan, bisa diberikan treatment terkait dengan kondisi kesehatan yang dialami,” ujarnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:12

0 komentar:

CB