Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Giat PSN Di Kampung Tangguh Nusantara Dusun Singosaren I

Posted by tribratanewsbantul on 12:35

Desa Singosaren Banguntapan Bantul merupakan salah satu desa yang berpredikat sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Untuk itu, Desa Singosaren sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan masyarakat.

Terkait hal itu, dilaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Dusun Singosaren 1 Singosaren Banguntapan Bantul, Jumat (6/11/2020) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut Tim Kesehatan dari Kecamatan Banguntapan, Lurah Desa Singosaren H. Joko Prayitno, Kasi Pelayanan Desa Singosaren Dra. Fatimah, Ketua PKK Desa Singosaren Siti Asfiyah, Dukuh Singosaren I Endar Gunawan, Jemantik Dusun Singosaren I serta Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Aipda Sutopo dan Babinsa.

Kegiatan PSN merupakan kegiatan rutin yang telah diprogramkan oleh Kecamatan Banguntapan dan dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pekan kedua. Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian Pemerintah Kecamatan Banguntapan untuk menjaga kesehatan lingkungan terutama kerawanan nyamuk demam berdarah.

Sasaran PSN tidak hanya nyamuk demam berdarah saja, namun juga mengedukasi warga masyarakat untuk berperilaku pola hidup bersih dan sehat terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Petugas juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan PSN dilakukan dengan memeriksa kebersihan setiap rumah warga mulai dari bak mandi hingga lingkungan sekitar rumah. Setelah itu dilakukan evaluasi hasil kegiatan PSN dengan prosentase ABJ (Angka Bebas Jentik) sebesar 90,5%. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:35

0 komentar:

CB