Kapolres Bantul Hadiri Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Bantul 2020

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Kapolres Bantul Hadiri Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Bantul 2020
Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH menghadiri simulasi pemungutan suara Pilkada Bantul 2020 yang digelar di Lapangan Pasutan Trirenggo Bantul pada Sabtu (21/11/2020).
Kapolres Bantul Hadiri Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Bantul 2020
Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Bantul ini, sekaligus menandai peluncuran aplikasi sistem rekapitulasi suara di tingkat TPS (SIREKAP). Hadir di antaranya Sekertaris Daerah Bantul Helmi Jamharis, Dandim Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan, Ketua Divisi Teknis SDM KPU DIY Muhammad Zainuri Ikhsan dan Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu DIY Sri Rahayu Werdiningsih.

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho dalam sambutannya memastikan simulasi harus dilakukan. Mengingat terdapat hal-hal baru yang harus diketahui oleh pemilih dan petugas TPS. Mulai dari standar protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mengukur suhu dan memakai sarung tangan.



Menurutnya pelaksanaan pemungutan suara di masa pandemi membutuhkan kerja lebih keras dari sisi pemilih dan petugas TPS. Namun demi terlaksananya hajatan besar yang akan menentukan arah pembangunan kabupaten Bantul lima tahun kedepan, semua pihak diharapkan dapat memakluminya.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengatakan, simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan tahapan pelaksanaan pemungutan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Bantul agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan simulasi ini kita mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan pada pemungutan suara, sehingga kita bisa mengantisipasi dan mengatasi segala kejadian yang terjadi,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 tentunya tata cara pelaksanaan teknis pemungutan suara berbeda dari sebelumya, karena di setiap TPS mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya. (Humas Polres Bantul)

#humaspolresbantul


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB