MPLS SMK Putra Tama Bantul, Kapolsek Bantul Berikan Penyuluhan dan Pembekalan

Posted by tribratanewsbantul on 11:48

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS juga merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah. Seperti halnya dengan yang dilaksanakan di SMK Putra Tama Bantul, Rabu (12/7/2022).

Kegiatan MPLS di SMK Putra Tama dihadiri Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi SH MAP dan jajaran, para guru, serta 84 siswa baru.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Wahyu Sudadi SH MAP memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, bullying dan etika berlalu lintas.

MPLS ini diharapkan agar seluruh siswa-siswi segera beradaptasi dan mentaati peraturan baik di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

"Salah satu faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari faktor lingkungan dimana para remaja ikut-ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh,” papar Kompol Wahyu Sudadi SH MAP.

Kapolsek juga berpesan kepada seluruh siswa agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

“Gunakan internet dan media sosial untuk mengakses informasi yang berguna bagi diri kalian dalam belajar, jangan sebaliknya mengakses konten negatif dan konten hoax serta menyebarkannya,”  pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:48

0 komentar:

CB