Polsek Sewon Dampingi Vaksinasi Ternak Sapi di Kandang Kelompok Sido Maju Dusun Prancak

Posted by tribratanewsbantul on 13:18

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati memimpin pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di kandang kelompok Sido Maju, Dusun Prancak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis (21/7/2022) siang.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan petugas vaksinator dipimpin drh. Nur Agni dan drh. Lina Yuniati bersama tim dari Puskeswan Kasihan.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kapanewon Sewon dengan pendampingan oleh personel Polsek Sewon.

“Ya, hari ini mulai pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan pendampingan dan pengamanan vaksinasi PMK secara door to door di kandang kelompok sapi sido maju milik peternak Dusun Prancak oleh petugas dari Puskeswan Kasihan,” ucap AKP Sri Wigiyati.

Kami hadir disini, lanjutnya, untuk mendukung sekaligus mendampingi petugas lapangan Puskeswan untuk memberikan vaksin PMK kepada hewan ternak Sapi yang berada di Kapanewon Sewon. pengamanan sekaligus pendampingan ini bagian dari tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, sebagai dukungan Polri terhadap upaya pencegahan meluasnya wabah PMK.

“Jangan takut melaporkan kepada petugas di lapangan maupun Polsek Sewon. Kami siap menjadi penghubung anatara warga dengan dinas terkait dalam penanganan wabah PMK pada hewan ternak. Polri bersinergi dengan pemerintah untuk mengentaskan permasalahan wabah PMK khususnya di wilayah hukum Polres Bantul,” tambah AKP Sri Wigiyati.

Sementara itu, drh. Nur Agni selaku penanggungjawab vaksinasi mengatakan bahwa selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga menyampaikan himbauan dan sosialisasi terkait langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK.

Menurutnya bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya mentargetkan vaksinasi PMK di kandang kelompok Sido Maju bisa mencapai 100% dengan syarat sapi dalam kondisi sehat dan tidak terpapar PMK.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Sri Wigiyati bersama drh. Nur Agni selaku penanggungjawab kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi sehingga kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB