Kapolsek Sedayu Hadiri Seminar Nasional di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto

Posted by Humas Polres Bantul on 10:43

Kapolsek Sedayu AKP Khabibulloh S. Pd. I., M.M. mengikuti Seminar Nasional di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto di Dusun Kemusuk Argomulyo, Sedayu, Bantul, Selasa (28/2/2023).

Seminar Nasional tersebut di laksanakan oleh Yayasan Kajian Citra Bangsa dengan mengangkat tema "Memaknai Peristiwa Kemusuk - Somenggalan dalam Serangan Umum 1 Maret 1949"

Hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Djoko Suryo (Guru Besar Sejarah UGM), Prof. Dr. Susanto Zuhdi (Guru Besar Sejarah UI), Dr. Kolonel Kusuma (Dosen Universitas Pertahanan Jakarta), Dr. Sumardiansyah Halim Perdana Kusuma (Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia) dan di moderatori oleh Dr. Sepi Anriani (Dosen Sekolah Tinggi Intelijen Negara).

Acara Seminar Nasional ini juga diikuti oleh para pelajar, Mahasiswa, para tokoh lokal maupun nasional, Guru Sejarah, Sivitas Akademika dan berbagai elemen masyarakat luas.

Harapanya, dengan mengenang peristiwa sebelum adanya Serangan Umum 1 Maret 1949, bisa menggugah kepedulian dan dapat menjadi ruh bagi generasi penerus bangsa agar memiliki sikap patriotisme dan nasionalisme dalam mengisi cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB