Unit Binmas Polsek Pleret Pembinaan Kamtibmas Di Balai Desa Bawuran

Posted by tribratanewsbantul on 09:29

Kegiatan pembinaan kamtibmas mengenai pencegahan dan kewaspadaan terhadap terorisme dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Pleret di Aula Balai Desa Bawuran, Pleret, Bantul. Selasa (31/7/2018) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Sukardi, Lurah Desa Bawuran Bapak Harmawan, Pamong Desa, perwakilan warga masyarakat se Desa Bawuran dan pendamping dari Kecamatan Pleret serta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret.

Pada kesempatan itu Kanit Binmas Iptu Sukardi sebagai narasumber menyampaikan imbauan kepada masyarakat Bawuran untuk bersama-sama memelihara keamanan lingkungan maupun tempat tinggal guna mencegah terjadinya tindak pidana, salah satunya dengan mengaktifkan kegiatan Pos Kamling.

"Apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau terjadi tindak pidana, agar segera melaporkan ke Polsek Pleret", jelasnya.

Selanjutnya terkait terorisme, Kanit Binmas mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta mencegah terhadap bahaya faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila supaya tidak masuk ke wilayah kita.

Dalam pesannya apabila ada warga pendatang baru di wilayah kita, menyewa rumah atau menginap sementara di rumah warga agar didatakan dan awasi kegiatanya. Apabila mencurigakan segera lapor ke Kepolisian terdekat.

Ia juga mengingatkan sehubungan dengan berita-berita yang sering muncul dan sifatnya provokasi, agar masyarakat jangan langsung percaya, tetapi kita harus cek dulu kebenarannya.

Sementara itu secara terpisah, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas, terutama dalam mencegah masuknya faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila di lingkungan masyarakat.(Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB