Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Beri Edukasi Isolasi Mandiri

Posted by tribratanewsbantul on 09:44

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Aipda Rista Faruliyantaka bersama Satgas Covid 19 Desa Bangunjiwo dan Pamong Desa memberikan Edukasi Isolasi Mandiri (EIM) di wilayah binaanya Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Sabtu (09/05/2020) pukul 14.00 WIB.

Adapun EIM tersebut dilaksanakan di sebuah perumahan kepada keluarga Inisial JD karyawan Indogrosir dan Pedukuhan Lemahdadi kepada keluarga Inisial YN yang habis bepergian dari luar kota.

Bhabinkamtibmas berharapkan setelah isolasi mandiri selesai, mereka bisa berbagi pengetahuan mengenai tata laksana, pencegahan dan penanganan yang baik melawan Covid-19 ini. setidaknya ada dua hal utama berikut yang bisa dilakukan jika melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Yang pertama jaga jarak.
Sebisa mungkin untuk menjaga adanya kontak fisik secara dekat, bukan dilarang untuk berbincang dan mengobrol dengan orang di rumah Tetapi, jaga jarak aman minimal 1 meter dan juga bisa lewat telpon/WA.

Yang ke dua selalu pakai masker.
Orang yang melakukan isolasi mandiri, wajib menggunakan masker meskipun di rumahnya. Penggunaan masker ini akan menahan droplet atau percikan agar tidak menyebar kemana-mana, termasuk terhadap anggota keluarga. "Bukan berarti tidak boleh berbincang dengan orang lain. Jadi kontak sosialnya tetap bisa, cuma jaraknya di atur," kata Aipda Rista Faruliyantaka. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:44

0 komentar:

CB