Minibus Tabrak Pohon di Jetis, 1 Penumpang Meninggal

Posted by tribratanewsbantul on 09:49

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Parangtritis KM 15 tepatnya di Dusun Patalan, Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Kamis (01/10/2020) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal, sedangkan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono menjelaskan, insiden tragis itu terjadi ketika sebuah mobil Toyota Avanza nomor polisi AB 1519 BW yang kemudikan oleh Ayub Kharisma (25) warga Dusun Pandansari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, melaju dari arah Selatan ke Utara. Mobil berpenumpang empat orang, semua merupakan warga asal Gunungkidul.

Sesampainya di lokasi kejadian mobil mendadak oleng ke kanan hingga mengakibatkan mobil lepas kendali. Mobil yang melaju tak terkendali itu baru bisa berhenti usai menabrak sebuah pohon, pagar rumah warga hingga akhirnya terpental masuk ke selokan.

Iptu Maryono mengungkapkan penyebab mobil oleng karena sang sopir kaget saat melintas di jalan yang menikung.

"Dia kurang fokus nyetir, saat di jalan menikung," ujar Iptu Maryono.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang penumpang bernama Rosa Effendi (20) warga Desa Logandeng Kecamatan Playen meninggal dunia.

Sementara 4 orang masing-masing sopir menderita luka patah tulang pada bagian kaki kanan, Adisia Yudis (20) warga Gari, Desa Wonosari luka patah tulang tangan dan kaki, Tiara Shaumi (19) warga Ngepung, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo dan Suryandu Jamas (20) warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari menderita luka ringan pada bagian kepala.

Iptu Maryono mengatakan, evakuasi terhadap penumpang membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebab penumpang terjebak di dalam mobil yang kondisinya ringsek.

Namun demikian berkat kesigapan personel BPBD Bantul dan SAR DIY yang mendapat informasi itu langsung ke lokasi melakukan upaya penyelamatan. Sementara itu untuk penyebab pasti hingga kini masih dalam penyelidikan jajaran kepolisian. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB