Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Unit Sabhara Polsek Sewon Laksanakan Patroli

Posted by tribratanewsbantul on 10:59

Unit Sabhara Polsek Sewon Polres Bantul gencar melaksanakan berpatroli malam guna menekan tindak kejahatan. Patroli malam itu juga untuk menjaga dan memelihara keamanan di lingkungan permukiman penduduk dalam keadaan tetap aman dan kondusif.

"Harapannya masyarakat Kecamatan Sewon merasa aman dan tentram karena setiap malam Personil dari unit Sabhara Polsek Sewon dengan menggunakan mobil patroli selalu ada berkeliling ke kampung-kampung, perumahan, pertokoan, maupun perkantoran serta obyek vital" kata Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman, Kamis (01/10/2020).

AKP Sarjiman menuturkan, masyarakat dapat merasakan manfaat patroli malam. "Sudah pasti dengan kehadiran patroli polisi di malam hari, dapat menghambat bahkan menutup ruang gerak orang - orang yang hendak berniat berbuat jahat. Di antaranya, maling/pencuri yang pada umumnya mereka melakukan pencurian di malam hari," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, patroli malam terutama pada jam-jam rawan. "Seperti contohnya pada waktu malam menjelang subuh antara pukul 00.00-04.00 WIB. Saat itu, pada umumnya masyarakat sedang istirahat total dan dalam keadaan tidur pulas," tuturnya.

Ditambahkan, disela-sela patroli anggota juga melakukan dialog dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat dan menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau ke kantor Polisi terdekat, imbuhnya

Sementara itu Kapolsek Sewon AKP Suyanto,SH., mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi di tengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari , setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB