Kapolres Bantul Melaunching Kampung Tangguh Nusantara Desa Sidomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 11:16

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH melaunching Kampung Tangguh Nusantara Desa Sidomulyo pada Rabu (30/9/2020) pagi. Acara dilangsungkan di Pendopo Bukit Pangul Permai, Dusun Ngajaran, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul.

Dalam kesempatan launching tersebut Kapolres Bantul hadir bersama Kepala BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Maryarto dan Kasat Binmas Polres Bantul AKP Ropiqoh SH. Kedatangan rombongan disambut Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Jaka Sutrisna dan Forkopincam Bambanglipuro serta Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjito.

Sebagai tuan rumah, Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjito menyampaikan, bahwa keberadaan kampung Tangguh Nusantara untuk mendorong warga masyarakat agar lebih menyadari ketangguhan itu sangat dibutuhkan untuk menghadapi situasi apapun, termasuk ketika terjadi bencana non alam seperti wabah pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, Desa Sidomulyo yang memiliki sistem informasi memadai, memiliki upaya menciptakan masyarakat yang sehat, memiliki kemampuan sosial ekonomi yang mandiri dan juga kesiapan dalam menghadapi bencana yang kemungkin terjadi setiap saat.

“Masyarakat tangguh sedikit banyak telah ditunjukan sosok Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo yang mempunyai keteguhan, keimanan, rajin serta ulet,” imbuhnya..

Kepala BPBD Bantul Drs. Dwi Maryanto dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan wujud sinergitas TNI- Polri dan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19 yang meliputi tangguh ekonomi, tangguh kesehatan, tangguh keamanan dan ketertiban untuk menuju Bantul Projotamansari.

 

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat ini penyebaran Covid-19 masih tinggi sehingga berdampak luas terhadap kegiatan ekonomi, sosial dan budaya yang menjadi ancaman nyata bagi masyarakat guna mencegah penyebaranya memerlukan upaya bersama segenap pihak.

“Dengan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara akan membentuk masyarakat yang tangguh bencana, tangguh pendidikan, tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh ekonomi dan informasi,” kata Kapolres Bantul.

Launching Kampung Tangguh Nusantara diakhiri dengan peresmian pintu gerbang Kampung Tangguh Nusantara Desa Sidomulyo bersama Forkompincam Bambanglipuro. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:16

0 komentar:

CB