Kapolsek Sanden Hadiri Lokakarya Mini Kampung KB

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Kampung KB di Aula Lantai II Kantor Kecamatan Sanden, Bantul, Rabu (14/10/2020) pagi.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKB PMD) Pemda Bantul. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid PMD DPPKB PMD Pemda Bantul Pambudi Arifin Rakhman SIP, Camat Sanden, Danramil Sanden, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kepala Puskesmas Sanden, Kasi Pelayanan Desa se Kecamatan Sanden, Kepala TU KKB Puskesmas Sanden, Koordinator PPKBD (Petugas Pembantu KB Desa) Bidan Puskesmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden, Babinsa dan pengurus Kampung KB.

Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa di Kecamatan Sanden baru ada dua desa yang memiliki Kampung KB yaitu Desa Gadingsari dan Desa Gadingharjo. Dibentuknya Kampung KB di wilayah pedukuhan yang dipandang terdapat banyak pasangan usia subur dan kepesertaan KB rendah,  jumah penduduk tinggi, status ekonomi dan penghasilan masyarakat rendah.

“Kampung KB dijadikan percontohan untuk dikerjakan bersama agar cepat berkembang dengan baik. Di kampung KB disediakan rumah data yang meliputi potensi di wilayah kampung KB. Dengan data yang ada akan diketahui permasalahannya, sehingga bisa mencari cara penanganan yang tepat,” kata Camat Sanden.

Sementara itu, Kabid PMD DPPKB PMD Pemda Bantul Pambudi Arifin Rakhman SIP mengatakan, bahwa lokakarya mini Kampung KB untuk mengevaluasi bersama apa yang telah dilakukan dan kendala yang terjadi di Kampung KB guna mencari pemecahan masalah.

Pambudi berharap Pemerintah Desa yang saat ini sedang Musrenbangdes bisa mendukung sarpras dan meningkatkan kapasitas Kampung KB melalui APBDes.

“Dalam dana desa bisa dianggarkan untuk pengembangan Kampung KB untuk melengkapi rumah data dan peningkatan kapasitas pengurus,” imbuhnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB