Polsek Pajangan Amankan Gowes dan Bakti Sosial Danrem 072 Pamungkas di Goa Selarong

Posted by tribratanewsbantul on 10:00

Anggota Polsek Pajangan melaksanakan giat  pengamanan  Gowes dan Bakti Sosial Danrem 072 Pamungkas di Goa Selarong. Sabtu (12/2/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pajangan Titik Esti Handayani, S.I.Kom,M.M. 

“Saya berharap kegiatan pengamanan  Gowes dan Bakti Sosial Danrem 072 Pamungkas bisa mempererat silaturahmi antara TNI/Polri, sehingga menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan dan persahabatan untuk mendukung tugas serta dapat menjaga ketertiban, keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kapolsek Pajangan Titik Esti Handayani, S.I.Kom,M.M.

Adapun rute Gowes napak tilas Pangeran Diponegoro, yang dimulai dari Monumen Diponegoro (Mondip) Tegalrejo Kota Yogyakarta melalui Wirobrajan. Rute dilanjutkan perempatan Ring Road Barat Gamping melewati Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kemudian melintas perempatan Kasihan Bantul menuju Bangunjiwo Bantul. Selanjutnya Finish di Goa Selarong, Bantul dengan jarak tempuh 16 Km.

Di lokasi Goa Selarong, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto dibantu oleh  Kapolsek Pajangan Titik Esti Handayani, S.I.Kom,M.M melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian sembako dan tali asih dengan sasaran masyarakat lansia di sekitar wilayah Goa Selarong, Pajangan, Bantul yang terdampak situasi pandemi Covid-19.

Danrem menyampaikan kegiatan Gowes kali ini merupakan suatu kegiatan yang diambil hikmah sejarahnya napak tilas Pangeran Diponegoro, karena Pangeran Diponegoro merupakan tokoh penting dalam Perang Jawa saat melawan penjajahan Belanda.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. (Sium Polsek Pajangan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB