Ipda Muji Widodo Hadiri Bedah Buku Rancang Bangun Bisnis dan Pengelolaan BUM Desa

Posted by tribratanewsbantul on 09:13

Kanit Sabhara Polsek Pundong Ipda Muji Widodo menghadiri acara Bedah Buku bersama Penulis Sukasmanto dengan judul bukunya "Rancang Bangun Bisnis dan Pengelolaan BUM Desa".

Acara ini yang diselenggarakan oleh Badan perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digelar di aula Balai Desa Panjangrejo Pundong Bantul, Selasa (24/04/2018) pukul 09.30 WIB.

Hadir sebagai pembedah buku, Ketua DPRD Provinsi DIY Yuke Indra Laksana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Mahmudi, M.Si.

Acara ini sebagai cara untuk meningkatkan minat baca buku dan menambah wawasan tentang pengelolaan BUMDes oleh masyarakat Panjangrejo. BPAD DIY sendiri sudah melakukan bedah buku rata-rata seminggu sekai di seluruh wilayah DIY.

Lurah Desa panjangrejo dalam sambutannya berharap dengan acara yang digelar BPAD DIY ini mampu memberikan semangat dalam pengelolaan BUMDes di Desa Panjangrejo.

Sukasmanto sebagai narasumber sekaligus penulis buku tersebut menyampaikan tentang isi bukunya, yaitu menerangkan mengenai definisi BUMDes dan juga bagaiaman cara alur untuk membentuk sebuah BUMDes mulai dari awal perencanaan hingga pengelolaanya.

Dalam pesannya ia mengatakan jangan pernah memikirkan bagaiaman cara melaksanakan dan biaya untuk mengembangkan usahanya, tetapi amankan ide yang sudah ada dalam benak kita. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB