Panit 2 Binmas Polsek Sewon Hadiri Musrenbangdes Tahun 2021 Desa Bangunharjo

Posted by tribratanewsbantul on 13:28

Panit 2 Binmas Polsek Sewon Aiptu KG Swasana SH menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 Desa Bangunharjo, di Pendopo Balai Desa Bangunharjo, Sewon, Bantul, Kamis (12/11/2020) malam.

Hadir dalam acara Musrenbangdes Tahun 2021 Desa Bangunharjo diantaranya Lurah Desa Bangunharjo, BPD Bangunharjo, Pendamping Kecamatan Sewon, Dukuh se Desa Bangunharjo, Karang Taruna dan tokoh masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Aiptu KG Swasana SH mengatakan, Musrenbang merupakan forum musyawarah tahunan dan perwujudan optimalisasi partisipasi penerima manfaat pembangunan, sehingga terjadi pembangunan berkelanjutan dan tepat sasaran. Tujuan dari Musrenbang ini guna menyerap usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan desa.

Panit 2 Binmas Polsek Sewon juga menambahkan dimasa pandemi Covid-19 ini diharapkan masyarakat tetap bekerja seperti biasa agar roda perekonomian dapat berjalan dengan semestinya. Namun yang perlu digarisbawahi dan menjadi kewajiban setiap warga yang bekerja maupun beraktivitas di luar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH mengatakan, bahwa Polsek Sewon mendukung sepenuhnya pelaksanaan program pembangunan di wilayah kecamatan Sewon, terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Sewon.

“Kita terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat Kecamatan dan Desa dalam mengedukasi warga dengan harapan warga benar-benar sadar dan mau mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Perlu kita ketahui bahwa saat ini Kecamatan Sewon sudah masuk ke zona merah sesuai dengan surat edaran Bupati nomor 443/04747 tentang penyesuaian kegiatan masyarakat di Kecamatan Sewon untuk mencegah penularan Covid-19,“ ujar AKP Suyanto SH. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:28

0 komentar:

CB