Bhabinkamtibmas Kelurahan Poncosari Pantau Program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting)

Posted by Humas Polres Bantul on 14:00

Bhabinkamtibmas Kelurahan Poncosari Aipda Ali Murtopo. melaksanakan rapat koordinasi dan penyampaian Materi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kamis (21/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut panewu Srandakan Bapak Sarjiman Sip.ME. Lurah Poncosari Supriyanto, dan Kader Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Ali Murtopo  juga menyampaikan pentingnya untuk mencegah dalam mengatasi Stunting seperti pemberian suplemen zat besi dan asam folat bagi ibu hamil, pemberian vitamin A dan zat besi bagi anak usia 6-59 bulan, pemberian tablet tambah darah serta pendidikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan keluarga, sekaligus penyuluhan mengenai praktik sanitasi dan kebersihan lingkungan.

“Kami juga mengimbau dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para peserta, untuk jangan ragu dan takut memberikan informasi terkait permasalahan Stunting yang terjadi pada Ibu Hamil dan Balita kepada para kader Posyandu dilingkungan maupun Faskes disekitar tempat tinggal,” jelasnya

Selain itu juga kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pimpinan kami dalam rangka Quick Wins Polri Presisi Untuk Negeri.

Bhabinkamtibmas Aipda Ali Murtopo mengatakan kepada para peserta agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal terlebih jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya apalagi dengan situasi sekarang ini menyambut dan menghadapi Pemilu 2024, tutupnya ( Humas Polsek Srandakan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:00

0 komentar:

CB