Dekatkan Diri dengan Anak-anak, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Sambangi TK LKMD Kaliputih

Posted by tribratanewsbantul on 10:31

Cintai generasi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi menyambangi anak-anak TK LKMD Kaliputih, yang berada di Dusun Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Rabu (27/9/2023).

“Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai upaya mendekatkan diri kepada anak-anak, serta menanamkan kedisiplinan sejak dini,” kata Bhabinkamtibmas Aipda Wawan.

“Sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi, melainkan menjadi mitra Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya,” imbuhnya.

Menurutnya dengan berinteraksi secara langsung, diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok Polisi. Sehingga anak-anak paham bahwa Polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak.

“Karena Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto SH M.Si mengatakan, kehadiran Polisi sangat memberi nilai positif bagi anak-anak.

“Anak-anak merupakan generasi penerus yang harus dijaga dan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai orang tua untuk memberikan contoh yang baik bagi mereka,” tuturnya.

Harapannya dengan kegiatan tersebut bisa dijadikan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak, sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan-lahan anggapan itu akan hilang. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB