Polsek Imogiri Amankan Prosesi Kenduri Ageng Kalurahan Sriharjo

Posted by Humas Polres Bantul on 10:14

Polsek Imogiri mengamankan prosesi Kenduri Ageng Kalurahan Sriharjo. Kegiatan ini digelar di lapangan Kaluraan Sriharjo, Kamis (7/9/2023).

Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno mengatakan, kenduri ageng yang diselenggarakan oleh Kalurahan Sriharjo ini, dalam rangka memperingati hari jadi Kalurahan Sriharjo ke - 75.

“Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kirab gunungan dari 13 padukuhan dan 1.000 ambeng dari 80 RT yang ada di Kalurahan Sriharjo,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala  Paniradya Pati Kaistemewaan Yogyakarta Aris Eko Nugroho, SP, M.Si, Kepala  Dinas Kebudayaan DIY diwakili Ibu Endang Widuri, Kepsla  Dinas KUKMPP Kabupaten Bantul  Drs. Agus Sulistyana, MM, Kepala  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Bantul Joko Waluyo, S.Pt, M.Sc, Panewu Imogiri Slamet Santosa, SIP, Danramil Imogiri dieakili Batuud Serma Suyanto, Kapolsek Imogiri diwakili Ps. Panit Reskrim Aiptu Supriyono, Lurah Sriharjo Titik Istyawatun Khasanah SIP, Lurah se Kapanewon Imogiri, Dukuh se Kalurahan Sriharjo.

Adapun rute kirab gunungan mengambil star di Halaman SMP N 2 Sriharjo Imogiri dan finish di Lapangan Kaurahan Sriharjo yang berjarak kurang lebih 300 meter.

“Dalam kegiatan tersebut Polsek Imogiri menerjunkan puluhan personelnya untuk mengamankan jalannya Kirab ageng mulai dari star dan finish,” pungkasnya. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB