Sempat Buron, Polsek Kasihan Bekuk Pelaku Tindak Pidana Penganiayaan

Posted by Humas Polres Bantul on 13:12

Polsek Kasihan berhasil membekuk seorang buronan yang terlibat tindak pidana penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolsek Kasihan, AKP Nandang Rochman, mengatakan, buronan yang kini menjadi tersangka itu merupakan seorang warga Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, berinisial MTK (31).

MTK menjadi buronan lantaran melakukan tindak kekerasan dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit terhadap sesama warga kampungnya yang berinisial TRF (28).

"Lokasi kejadian itu berlangsung di Ring Road Selatan, atau tepat di Barat Lampu Merah Simpang empat Madukismo, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan pada Kamis (16/3/2023) sekitar pukul 02.00 WIB," katanya saat melakukan Jumpa Pers di Mapolsek Kasihan, Senin (11/9/2023).

Awal kejadian itu bermula saat MTK sedang berada di rumah kontrakan rekannya yang berada di Padukuhan Plurugan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan pada Rabu (15/3/2023) pada saat siang hari dan sedang bersiap-siap untuk pulang ke rumah.

Namun, tiba-tiba, ada beberapa orang yang mengaku dari BNN datang mencari, menginterogasi dan meminta tes urine MTK.

Namun, hasil tes urin tersebut negatif atau terbukti bahwa tidak menggunakan narkoba.

Lalu, MTK mencurigai rekannya TRF yang membagikan informasi tidak benar tersebut kepada orang-orang.

"Malam harinya, tersangka MTK kembali lagi ke kontrakkan rekannya untuk minum-minuman keras dan menghubungi dua rekan lainnya untuk menanyakan keberadaan korban TRF," beber AKP Rochman.

MTK juga sempat menyuruh dua rekannya tersebut untuk membawa dan bertemu dengan TRF. Namun, MTK tidak memberitahu bahwa dirinya akan melakukan tindak penganiayaan kepada TRF.

Tersangka hanya hanya memberitahu kepada dua rekannya yang dihubungi melalui telepon bahwa ingin menyelesaikan masalah kepada korban.
 
"Setelah semua berlangsung, MTK pulang untuk mengambil celurit dan disembunyikan di balik bajunya dan bergegas menuju tempat kejadian perkara," ungkapnya.

MTK pun tiba terlebih dahulu di lokasi itu dan tak lama kemudian dua rekan yang dihubungi melalui telepon itu datang membawa sepeda motor. Satu di antara rekan tersangka itu ada yang datang sambil memboncengkan TRF.

"Ketika TRF hendak turun dari sepeda motor, tiba-tiba tersangka MTK langsung menghampiri sambil mengambil clurit yang diselitkan di balik bajunya dan langsung menyerang hingga TRF mengalami beberapa luka di bagian kakinya," urai AKP Rochman.

"Saat itu, dua rekan tersangka sempat melerai, namun salah satu rekannya ternyata juga terkena sabitan celurit tersebut," imbuh dia.

Setelah itu, TRF bersama rekan tersangka yang terkena sabitan itu dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping oleh rekan tersangka yang lain.

Sedangkan, tersangka bergegas kabur dan bersembunyi sembunyi dari tempat satu ketempat lainnya.

Keluarga korban yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya kepada Polsek Kasihan dan ditindaklanjuti oleh Polsek Kasihan.

"Namun, tersangka akhirnya berhasil ditangkap usai kembali ke kediamannya dan diserahkan oleh keluarganya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada Polsek Kasihan, Senin (4/9/2023) lalu," terang AKP Rochman.

"Atas kejadian itu, tersangka pada saat ini diancam pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun," tandas AKP Rochman.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB