Unit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sewon , Silaturahmi Di MTs Ali Maksum Krapyak

Posted by Humas Polres Bantul on 11:22

Sudah menjadi Komitmen dalam menjaga hubungan harmonis dengan berbagai elemen masyarakat terus diperkuat melalui kegiatan silaturahmi yang penuh makna. Pada kesempatan kali ini, Unit Binmas Polsek Sewon Ipda Heru Mulyana dan Aipda Sigit Artanto di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Panggungharjo Bripka Mulyadi, melaksanakan silaturahmi di MTs Ali Maksum, yang beralamat di Jl. Dongkelan No.325, Krapyak Kulon, Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (21/09/2023) siang.

Dalam kunjungan yang dilakukan dengan semangat akrab dan hangat, Sewon Ipda Heru Mulyana dan Aipda Sigit Artanto dan Bripka Mulyadi, bertemu langsung dengan fungsi pembinaan Kesiswaan MTs. Ali Maksum untuk menjalin dialog konstruktif sekaligus mempererat tali silaturahmi. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun koordinasi yang lebih baik antara institusi kepolisian dan lembaga pendidikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

“Kami memiliki komitmen untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat, termasuk melalui hubungan baik dengan pihak sekolah. Kegiatan ini memberikan peluang bagi kami untuk saling berbagi informasi, mendengarkan masukan, serta bekerjasama dalam menjaga lingkungan belajar yang aman bagi siswa-siswi,” jelas Panit 1 Binmas Ipda Heru Mulyono.

Dalam dialog yang berlangsung dengan penuh interaksi, Ibu Palupi selaku pembina kesiswaan MTs Ali Maksum, menyambut positif kehadiran anggota Polri dari Polsek Sewon dalam lingkungan sekolah. Ia mengungkapkan keinginan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam rangka mendukung pendidikan yang berkualitas serta memberikan pemahaman tentang kamtibmas kepada para siswa.

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan dengan lingkungan sekolah, Panit Binmas juga mendengarkan aspirasi serta masukan dari Sekolah terkait upaya pencegahan dan penanganan potensi masalah di lingkungan sekolah.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Sewon AKP Hanung tri Widayanto S.H.,M.Si., mengatakan dengan adanya kunjungan silaturahmi yang membawa manfaat ini, Polsek Sewon berharap hubungan baik antara polisi dan lembaga pendidikan semakin erat.

“Ini juga merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan memberikan pendidikan bagi generasi muda yang lebih sadar akan tata tertib dan kebersamaan di lingkungan sekolah dan masyarakat,” pangkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:22

0 komentar:

CB